Menaker Lantik Ketua Hpn Kabupaten Bogor Baru

by -

 METROPOLITAN – Hari ini Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Bogor akan mengukuhkan Lukmanudin sebagai Ketua HPN Kabupaten Bogor periode 2017-2020. Pelantikan yang akan diselenggarakan di Ruang Serbaguna, Setda Kabupaten Bo­gor itu akan turut menghadir­kan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri. “Acaranya jam delapan dan akan dihadiri Pak Hanif dan bupati,” kata Lukman.­

Menurut Lukman, dalam kegiatan yang akan dida­tangi tamu istimewa ini turut melantik atau mengukuhkan sebanyak 40 ketua di Keca­matan Kabupaten Bogor. Hal ini bertujuan agar di tengah ekonomi ASEAN, HPN Kabu­paten Bogor dapat mendorong para pelaku usaha yang ma­suk sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) di kancah nasio­nal. “Tujuan dari pelantikan atau pengukuhan ini agar pelaku usaha NU dapat ber­saing dengan pelaku usaha lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  POL PP Ciawi Diduga Kecolongan

Tak hanya sebatas pelantikan, dilanjutkan dia, kegiatan itu juga akan diisi seminar atau pengajian tentang kewirausa­haan atau ekonomi. Di mana, para pelaku dapat membang­kitkan etos kewirausahaan melalui narasumber yang di­bawa dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Ja­karta, Ahli Managemen Yadi Mulyadi serta juara pemuda pelopor tingkat nasional. “Di situ kita akan meluncurkan program pilot project-nya HPN, yakni melalui pengembangan Micro Mart sebagai penyeimbang minimarket yang sudah ada,” ujarnya.

Di sisi lain, Lukman menjelas­kan, berdirinya HPN ini guna melakukan pendataan poten­si-potensi usaha yang dimiliki keluarga NU. Karenanya, pi­haknya akan mencoba mela­kukan inventarisasi terlebih dahulu, lalu mendorong po­tensi-potensi itu untuk maju dan bangkit. “Kita akan bawa para pengusaha NU bisa ber­saing dengan para pelaku usaha lainnya di Kabupaten Bogor hingga nasional. Intinya, untuk membangun HPN kita coba berdayakan mereka,” je­lasnya.

Baca Juga  Himasukma Gojlok Siswa Jadi Generasi Unggul

Ia juga menambahkan, untuk HPN tidak terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor. Namun, HPN akan bermitra dengan pemerintah daerah, karena pemerintah membutuhkan HPN dan seba­liknya. “Kita seperti NU tak terintegrasi. Tapi kita bermitra,” ungkapnya. (rez/b/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *