MK Gelar Pertemuan dengan Eks Hakim

by -

METROPOLITAN – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar pertemuan dengan para mantan hakim konstitusi di lantai 15 Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). Pertemuan itu dilakukan tertutup dan tak bisa diliput awak media.

Ketua MK, Arief Hidayat mengatakan pertemuan ini sebatas silaturahmi dan membicarakan masa depan lembaga pengawal konsititusi ini. “Silahturahmi seperti adik dan kakak yang bersifat sangat dekat,” kata Arief saat membuka pertemuan tertutup tersebut.

Arief pun menyatakan bahwa pertemuan ini memang hal yang biasa dilakukan antara junior dan hakim senior MK.”Sebenarnya tidak ada apa-apa juga, kita juga minta saran,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, nama MK kembali tercoreng oleh salah satu mantan hakimnya, Patrialis Akbar yang dicokok KPK. Mantan Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diduga menerima suap terkait uji materi Undang-Undang tentang Peternakan dan Kesehatan HAM.

Baca Juga  Sama-sama Sibuk Jadi Alasan Pamela Bowie dan Joshua Putus

Pasca-tangkap tangan Patrialis Akbar ini, lembaga yudikatif ini sebelumnya juga menggelar pertemuan dengan Komisi III DPR.

Beberapa Hakim MK, diantaranya, Ketua MK Arief Hidayat,Wakil Ketua MK Anwar Usman, Hakim MK Maria Farida Indrati.

Lalu, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, mantan Hakim MK Maruarar Siahaan, mantan Hakim MK Achmad Roestandi, mantan Hakim MK Abdul Mukthie Fadjar, mantan Hakim MK Mohammad Laica Marzuki dan mantan Hakim MK Ahmad Syarifuddin Natabaya.

SUMBER : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.