ODGJ Di Barengkok Dibawa Ke Marzuki Mahdi

by -

JASINGA – Banyaknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, membuat pemerintah desa didampingi babinsa dan Koramil Ja­singa melakukan pengecekan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Barengkok Hermawan men­gatakan, pendataan ini dilakukan karena banyaknya orang yang mengalami gang­guan jiwa di desanya. “Selanjutnya kami akan membawa ODGJ ke Rumah Sakit Marzuki Mahdi Kota Bogor agar bisa dila­kukan pengobatan secara intensif,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan dirujuknya ke ru­mah sakit itu untuk dilakukan pengobatan agar orang yang mengalami gangguan jiwa ini sembuh. “Saat ini masih tahap pendataan. Untuk sementara di Desa Ba­rengkok ada lima orang ODGJ dan satu orang warga sakit menahun yang mengidap penyakit kanker payudara,” akunya.

Baca Juga  Ini Rekayasa Lalin di Bogor Saat Libur Nataru

Sementara itu, Danramil Jasinga Kapten Arm Dudung Abdul Rozak berharap ba­nyak investor yang masuk wilayah Jasinga untuk kemajuan dan kesejahteraan masy­arakat dengan dibukanya lapangan kerja. “Kalau banyak yang bekerja, saya yakin bisa mengurangi tingkat kestresan di ma­syarakat,” singkatnya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.