Ortu Rela Pinjam Duit demi Belikan Motor

by -

Empat hari pasca penemuan jasad warga Kampung Cipicung II, Kecamatan Pamijahan, Riky Elang (14) di parit, keluarga masih diselimuti duka men­dalam. Apalagi sehari sejak penemuan­nya, ramai beredar kabar mengenai ku­tukan orang tua pada anaknya hingga menjadi batu. Ada yang beranggapan orang yang dimaksud adalah almarhum Riky. Sebab, Riky ingin sekali membeli sepeda motor baru.

Cerita legenda mirip Malin Kundang be­lakangan ramai diperbincangkan di pelosok Kabupaten Bogor. Bahkan, di Kecamatan Cibungbulang kabar itu sudah jadi buah bibir warga. Termasuk di Kampung Cipicung II, RT 01/02, Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pantauan Harian Metropolitan, saat hendak menyambangi rumah korban, seorang tetang­ga mengaku telah mendengar kabar tersebut. Namun, ia justru menganggap berita itu tidak benar alias hoax. “Sudah dengar sih kabarnya. Tapi, itu mah ada-ada aja,” ujarnya.

Baca Juga  Bogor Diprediksi Kembali Diguyur Hujan Ringan

Sementara di rumah korban, orang tua Riky sempat menolak diwawan­cara. Namun akhirnya pasangan suami istri, Rohman (42) dan Nur Hasanah, mau buka suara. Nur mengaku syok dengan kematian putranya. Ia sempat tak percaya anaknya telah meninggal dengan cara tragis. ­

Semasa hidup, Riky meru­pakan sosok periang dan baik hati. Saat pulang seko­lah, kepada orang tua Riky yang masih duduk di ke­las dua SMP Ibnu Sina itu meminta dibelikan motor. Karena kasihan, ia kemudian berusaha agar keinginan putranya terkabul. “Motor Mio-nya baru tiga hari dibeli, itu pun pinjam sama orang,” keluhnya sambil bercucuran air mata.

Nur pun masih teringat saat Sabtu (31/1) sekitar pukul 16:30 WIB, Riky berangkat dari rumah dengan meng­endarai motor Mio yang di parkir di depan rumah. Na­mun, ia tak kunjung pulang. Keluarga yang penasaran akan kepergiannya lalu men­cari Riky keliling kampung hingga rumah temannya. Dua hari menghilang, kelu­arga sepakat melaporkannya ke Polsek Cibungbulang dan menempelkan pamflet di setiap kampung. Satu pekan mencari, Jumat (3/2) pihak keluarga mendapat telepon adanya penemuan mayat. “Mendapat laporan tersebut, sang ayah Rohman langsung ke lokasi guna memastikan jenazah tersebut,” terangnya.

Baca Juga  Sungai Ciliwung Mengamuk, Bendung Katulampa Siaga 1

Sekadar diketahui, Riky yang tinggal di pondok pesantren ditemukan tewas di parit kare­na dibunuh temannya sendiri. Motor korban kemudian di­jual, namun tak lama polisi akhirnya menangkap pelaku. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *