Pemkot Bogor Dapat 10 Sumbangan Bus

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota Bogor juga menda­patkan bantuan bus dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Bantuan sejumlah masing-masing sepuluh bus tersebut diberikan kepada Kota Bogor bersama empat wilayah lain, di antaranya Lampung Selatan dan Baubau. Penyerahan ban­tuan dilangsungkan bersam­aan dengan Penghargaan Bidang Perhubungan Darat 2016 di Merlynn Park Hotel, kemarin.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemente­rian Perhubungan RI Pudji Hartanto. Dalam sambutannya, Pudji memaparkan bantuan bus tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi pemkot dan pemkab yang telah berhasil meningkatkan sistem trans­portasi di wilayahnya.

Walikota Bogor Bima Arya yang hadir menerima dan me­nandatangani langsung kese­pakatan bantuan mengatakan bahwa bus tersebut akan di­gunakan untuk pelayanan. ”Nanti akan saya koordinasikan dengan DLLAJ dan PDJT teknis penyerahan bus tersebut se­perti apa,” ujarnya.

Baca Juga  Langkah Awal Tim Terpadu Pemkot Bogor Kelola Pasar TU, Mulai Tarik Retribusi Kebersihan hingga Parkir

Sementara mengenai pihak yang akan menjadi operator, Bima juga mengatakan hal ini akan dirapatkan terlebih da­hulu. ”Akan kita lakukan rapat untuk mengetahui siapa yang akan menjadi operator bus tersebut, apakah PDJT atau badan hukum lainnya,” lanjut­nya.

Bima berharap bantuan bus ini dapat mempercepat proses konversi angkutan kota. Tahap awalnya akan direalisasikan mulai pertengahan Februari mendatang melalui rerouting angkot. (*/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *