Pensi SMAN 1 Ciampea Tumbuhkan Jiwa Leadership

by -

CIAMPEA – Pentas Seni (Pensi) yang diselenggarakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampea menjadi ajang kreativitas dan sportivitas guna meny­alurkan bakat dan hobi siswa. Berbagai seni yang ditampilkan antara lain, teater, vokal grup, band serta tari kreasi.

Kepala SMAN 1 Ciampea Arif Setiawan mengaku, pensi ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dengan pensi ini, para guru mengajak siswa menjadi aktif, disiplin dan berkemauan guna menyongsong masa depan. “Acara ini pun menjadi wa­dah siswa mengekspresikan kreativitas di bidang seni,” katanya kepada Metro­politan, kemarin.

Dia berharap para siswa tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang meru­sak diri sendiri. “Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan siswa ini menjadi wadah positif sekaligus melatih siswa mengorganisasi kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun sekolah lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga  Perubahan Lebih Baik

Dia menambahkan, sekolah seharusnya tidak hanya basis keilmuan akademik semata, tetapi harus memperhatikan keilmuan lain seperti aspek karakter, in­telektual hingga keterampilan guna mengasah soft skill dan hard skill siswa.

“Melalui kegiatan ini, mereka pun se­makin aktif bekerj asama dan bersinergi serta menghargai satu sama lain sehing­ga muncul leadership yang baik,” beber­nya.

Apalagi, sambungnya, saat ini para siswa dituntut memiliki keterampilan melalui berbagai kegiatan, termasuk seni budaya. “Saat ini banyak ekskul di sekolah kami yang menjadi wadah me­reka dalam belajar,” pungkasnya.

(ads/b/ yok/mg3/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.