Peserta BPJS Bisa Cek Kesehatan di Mobile Screening

by -

METROPOLITAN – Demi meningkatkan kesadaran ma­syarakat untuk mengelola ri­siko penyakit kronis, BPJS Kesehatan meluncurkan layanan Mobile Screening. Layanan ini secara serentak diluncurkan di seluruh Indonesia 1 Februari 2017 untuk penderita diabetes melitus, hypertensi, ginjal kro­nik dan jantung koroner.

Untuk Kota Bogor, peluncuran program ini berlangsung di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, kemarin. Kepala BPJS Keseha­tan KCU Bogor Mahat Kusu­madi mengatakan, melalui aplikasi ini peserta BPJS Kese­hatan bisa melihat potensi ri­siko kesehatannya dengan melakukan screening riwayat kesehatan di aplikasi BPJS Kese­hatan Mobile yang bisa diakses langsung menggunakan smart­phone.

Menurut Mahat, peserta BPJS Kesehatan dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan Mo­bile di Google Play Store. Se­telah  melakukan registrasi dan terdaftar, peserta dapat memilih menu Screening Riwayat Kesehatan. Selanjutnya pe­serta akan diminta mengisi 47 pertanyaan mengenai kebia­saan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diderita, riwayat penyakit di dalam kelu­arga dan pola makan. Apabila semua pertanyaan tersebut telah terjawab, maka peserta akan memperoleh langsung hasil screening riwayat kesehatan. “Kami harap peserta BPJS Kese­hatan lebih aware melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan,” katanya.

Baca Juga  Kerap Tuai Kontroversi, Ade Yasin Semprot Kasatpol PP

(*/els/dit)­

Leave a Reply

Your email address will not be published.