PKB-Gerindra Bahas Koalisi Besar Di Hambalang

by -

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, sejumlah partai mulai bergerak. Belum lama ini, PKB dan Gerindra Kabupaten Bogor melakukan pertemuan di Hambalang Bogor. Selain silaturahmi, pertemuan ini juga membahas arah koalisi menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

DUA hari yang lalu kami ada perte­muan. Salah satu poinnya adalah kese­pahaman membangun koalisi besar,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Edwin, untuk membangun koalisi besar harus didukung banyak elemen, termasuk partai di dalamnya. Untuk itu, komunikasi yang intens pen­ting dilakukan agar ada kesamaan visi. “Kami juga melakukan komunikasi dengan partai lain karena sejumlah partai juga sudah mulai memunculkan nama calon­nya,” terangnya.

Senada, Ketua DPC Gerindra Kabu­paten Bogor Iwan Setiawan tak memun­gkiri adanya kemungkinan koalisi dengan PKB. Secara personal, Iwan sudah de­kat dengan PKB. Sehingga komuni­kasi yang terjalin selama ini selalu cair. “Bogor itu kan dinamis. Banyak kemun­gkinan yang bisa terjadi. Lagi pula Gerindra tidak membuat sekat untuk kontestasi politik 2018 nanti. Silatu­rahmi dengan partai lain juga tetap lancar termasuk dengan PKB saat ini,” kata Iwan.

Baca Juga  Di Pileg, PPP Ngarep Sukses seperti di Pilkada

Saat ditanya soal figur, lelaki yang saat ini menjabat Wakil DPRD Kabupaten Bogor ini mengaku belum ada pembi­caraan ke arah sana. Saat ini, keduanya masih fokus mempersiapkan diri dan membangun jaringan. “Belum sampai ke arah figur, karena PKB maupun Gerindra juga punya masing-masing. Kalau soal figur kan prosesnya panjang. Perlu di­lihat elektabilitas, popularitas dan lain­nya. Sekarang kami fokus membangun komunikasi yang intens dulu,” tandasnya.

(fin/c/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *