Rampok Gasak Duit Rp191 Juta Di Jalanan

by -

METROPOLITAN – Nasib sial dialami Iwan Hendar Gunawan (47), seorang staf Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidi­kan Kecamatan Sukaraja usai mengambil uang koperasi sebanyak Rp191 juta.

Warga Kampung Pasirkuda, RT 01/05, Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini menjadi korban gembos ban yang dilaku­kan kawanan rampok di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 50, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Senin (6/2). ­

Iwan menuturkan, saat melintasi Jalan Raya Jakarta-Bogor menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih dengan nopol F 1740 EY, mobilnya terasa berat karena ban belakangnya kempes. Sesaat tengah mengganti ban, tiba-tiba ada sekitar tiga pengendara sepeda motor menghampirinya dan mempertanyakan alamat kepadanya.

Baca Juga  Panaskan Mesin Partai Gerindra Himpun Kekuatan

“Saya baru mengambil uang di Cibinong, lalu di tengah jalan ban mobil saya kempes dan saya menepi untuk menggantinya. Tetapi setelah selesai mengganti ban, saya baru sadar kalau tas sudah hilang,” kata Iwan.

Atas kejadian ini, ia pun langsung melaporkannya ke Mapolsek Sukaraja den­gan Nomor Laporan Polisi: LP/101/B/I/2017/Sektor tang­gal 06 Februari 2017. Sebab, ia menduga ketiga pengendara sepeda motor tersebut meru­pakan pelaku yang mengam­bil tasnya. “Saya harap pelaku dapat tertangkap dan uang milik koperasi tersebut kem­bali,” harap dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan membenarkan ikh­wal kasus pencurian yang terjadi di wilayah Sukaraja. Namun, ia belum bisa memas­tikan modus yang dilakukan para perampok tersebut. “Iya, sudah ada laporan ke saya. Kejadiannya kemarin dan di­tangani polsek. Sekarang ma­sih dalam penyelidikan,” kata Bimantoro.

Baca Juga  4 Orang Tewas Terpanggang di Bogor

Ia menambahkan, adapun barang bukti yang saat ini sudah diamankan jajaran­nya yakni satu buah ban milik korban yang bocor di bagian pinggir. “Kami mengamankan ban korban yang digembos para pelaku,” ungkapnya.

(rez/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.