Ratusan Anggota Satpol PP Digojlok di Gunung Mas

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 301 anggota gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas pemadam kebakaran (damkar) dilatih fisik dan mental. Latihan digelar di dua lokasi berbeda yaitu di kawasan Gunung Mas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Ke­bun Raya Bogor. Latihan yang digelar selama dua hari, kemarin dan hari ini diikuti 230 anggota Satpol PP dan 71 anggota Damkar Kota Bogor. Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Kota Bogor Praja Herry Karnadi menjelaskan, kegiatan outdoor dilakukan di dua lokasi berbeda. Kegiatan ini digelar untuk membangun keakraban antar­sesama anggota dan antara bawahan dengan pimpinan.

Menurut Herry, kegiatan digelar demi tercipta satu kesatuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dari Satpol PP dan Damkar Kota Bogor.

Baca Juga  DPRD Bogor Sayangkan Aksi Brutal Satpol PP Saat Halau Demo Mahasiswa

”Dulu pernah dilaksanakan cuma sudah lama vakum, makanya dilaksanakan kembali dan alhamdulillah pak wali men­dukung kegiatan ini,” ujarnya. Herry melanjutkan khusus untuk anggota Satpol PP kegiatan outdoor yang dila­kukan berupa outbond dengan mengam­bil lokasi di kawasan Gunung Mas Pun­cak Bogor selama dua hari satu malam, mulai kemarin hingga hari ini.

(tib/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *