Rumah Mewah Pegawai Bank Digasak Rampok

by -

METROPOLITAN – Sebuah rumah mewah di Kelurahan Ciwaringin, RT 01/07, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, jadi sasaran empuk perampok. Brankas yang tersimpan di rumahnya habis digondol para perampok yang diperkirakan berjum­lah lebih dari dua orang.

Informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 21:00 WIB. Saat itu, rumah dalam kondisi kosong. Pemi­liknya, Sam Sulaiman, sedang pergi ke Jakarta. Kabarnya, rumah tersebut milik pejabat yang bekerja di salah satu bank di Jakarta.

“Waktu kejadian memang rumahnya kosong. Kayaknya malingnya naik tembok kare­na akses jalan tertutup,” kata Yanto, tetangga korban.

Tak lama, polisi pun datang melakukan olah TKP. Begitu juga dengan pemilik rumah. Di lokasi kejadian, pintu pagar di­jebol. Sedangkan pintu utama untuk masuk rumah dibobol. Pelaku mencungkil kamar dan mengambil brankas yang berisi benda berharga.

“Itu ada surat tanah dan kepegawain ijazah. Uang jum­lahnya belum diketahui,” kata Sam Sulaiman.

Baca Juga  Alhamdulillah, 236 Guru Ngaji Dapat Insentif

Menurut Sam, pelaku peram­pokan ini adalah orang terdekat yang mengetahui seluk beluk rumahnya. Ia menduga pelaku­nya adalah pembantunya sendiri. “Karena selama tiga hari ini dia tidak pulang,” ujar Sam.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Bogor Ten­gah untuk ditindaklanjuti. “Bi­arkan saya serahkan ke polisi,” tandasnya.

(fad/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *