Satu Poin di Markas Burnley Bikin Conte Kecewa

by -

METROPOLITAN- Manajer Chelsea Antonio Conte kecewa dengan raihan satu poin di markas Burnley . The Blues menguasai pertandingan, namun harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1 di Turf Moor.

Chelsea sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berusia tujuh menit lewat aksi brilian Pedro Rodriguez. Tetapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas akurat Robbie Brady di menit ke-24.

The Blues terus melakukan tekanan bertubi-tubi, namun pertahanan disiplin Burnley sanggup menggagalkan sejumlah peluang yang dimiliki Chelsea.

“Raihan satu poin ini membuat kami kecewa. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol serta menciptakan sejumlah peluang untuk menciptakan gol tambahan,” ujar Conte seperti dilansir BBC Sports.

Baca Juga  Belanja Jor-joran, Chelsea Bisa Juara?

Meski demikian, Conte memilih menatap untuk melupakan hasil imbang lawan Burnley dan menatap pertandingan selanjutnya.

“Kami berupaya untuk memenangkan laga, namun kami tahu melawan Burnley di rumahnya sendiri bukan perkara mudah. Mereka berhasil mengamankan 29 poin di kandang. Sekarang penting bagi kami untuk melanjutkan pekerjaan,” ujar Conte.

Manajer asal Italia menyebut Chelsea sebetulnya sudah berusaha memeragakan permainan yang menjadi identitasnya selama ini. Agresif dan destruktif. Namun, Burnley berhasil mengganggu kenyamanan Chelsea.

“Burnley mencoba untuk mengganggu permainan kami. Mereka bermain bola panjang dan tidak mudah untuk bermain melawan tim ini. Mereka sangat kuat di rumahnya sendiri,” ujarnya.

Hasil imbang ini memang tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Primer dengan koleksi 60 poin. Meski gagal memperlebar jarak, namun The Blues masih terpaut 10 poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur dan Arsenal yang menguntit di peringkat kedua dan ketiga klasemen.

Baca Juga  FA Rilis Jadwal Pertandingan Yang Digelar Di Wembley Stadium

Sumber: cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *