SDN Genteng akan Direvitalisasi?

by -

METROPOLITAN – SDN Genteng, Ko­ta Bogor, diusulkan untuk direvitalisasi. Karena jumlah rombongan belajar (rom­bel) tidak sesuai dengan ruang kelas yang ada di sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Genteng. Sehingga, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaku­kan hingga sore hari atau tiga shift.

Pengusulan itu disampaikan dalam Mu­syawarah Rencana Pembangunan (Mus­renbang) tingkat Kecamatan Bogor Selatan, di salah satu rumah makan kawasan Kelu­rahan Mulyaharja, Selasa kemarin. ”Benar, kami telah mengusulkan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Genteng. Mudah-mudahan, 2018 terealisasi,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Pembangu­nan (Dalbang) Kelurahan Genteng Surowo, kepada Metropolitan, usai acara tersebut.

Sementara itu, para guru maupun orang tua siswa sangat berharap RKB SDN Gen­teng ditambah. Sebab, antusias warga sekitar untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang memiliki luas tanah 990 meter persegi ini cukup tinggi. Di mana lokasi sekolah tersebut berada tak jauh dari pemukiman penduduk. Sementara, jarak antara sekolah lainnya seperti SDN Kertamaya dan SDN Cipaku cukup jauh.

Baca Juga  Nggak Masuk Zona Musim, Bogor Bisa Selalu Hujan

Menurut mereka, bila RKB sekolah ping­giran ini ditambah, tidak tertutup kemun­gkinan akan mengurangi tingkat kema­cetan di Kota Bogor. Sebab, bila ruang kelas sekolah, khususnya SDN Genteng ditambah akan mengurangi siswa untuk ’urbanisasi’ ke sekolah yang berada di pusat kota. ”Ya wajar, orang tua siswa mengejar sekolah di pusat kota. Karena sekolah pinggiran tidak dibenahi. Tapi, RKB sekolah di pusat kota terus ditambah. Sehingga, orang tua murid berbondong-bondong menyekolahkan anaknya di tempat strategis tersebut,” papar mereka.

(dod/tur/ar/ram/dit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *