SDN Jambu Luwuk 01 Siap Pertahankan Gelar

by -

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambu Luwuk 01 bersiap men­ghadapi Pekan Kreativitas (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Ciawi yang tahun ini kembali diadakan di SDIT Raudhatul Jannah yang dimulai Sabtu (4/2) mendatang.

Banyak perlombaan digelar pada per­helatan ini. Selain memberi pengalaman bertanding, gelaran ini pun mengasah kemampuan siswa usai mengikuti pelajaran di sekolah.

Guru PAI SDN Jambu Luwuk 01 Abdul Hoer mengatakan, ada enam cabang yang diadakan Pentas PAI yaitu MHQ, MTQ, kaligrafi, lomba cerdas cermat dan marawis.

”Dari enam lomba yang digelar, SDN Jambu Luwuk 01 hanya mengikuti cabang kaligrafi saja. Seperti pelaksanaan Pentas PAI 2016, siswa yang disertakan lomba yaitu Muhammad Faisal,” ungkap Abdul Hoer, kemarin.

Baca Juga  AYAM ASIX Kelua Anang Masuk Bogor

Dijelaskan dia, dalam cabang kaligrafi ini SDN Jambu Luwuk 01 adalah juara bertahan. ”Saya optimis pencapaian Mu­hammad Faisal akan lebih baik dari se­belumnya, bahkan bila sebelumnya hanya meraih juara harapan tingkat kabupaten, tahun ini bisa menjadi juara pertama,” ucapnya sembari menyebut jika per­saingan cabang kaligrafi cukup berat.

Abdul Hoer melanjutkan, latihan ber­kesinambungan digalakkan agar hasilnya sesuai harapan.

(ash/b/suf/mg3/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.