Serasa Final

by -

Ajang Copa del Rey kali ini akan menghadirkan duel ’Final Dini’ saat dua tim unggulan juara, Atletico Madrid dan Barcelona, bertemu di leg pertama semifinal di Vicente Calderon.

PERTEMUAN musim ini merupakan pertemuan kedua Barcelona dan Atletico Madrid. Pertemuan perdana mereka terjadi pada ajang La Liga. Kala itu Atletico Madrid me­nahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Karena itu laga ini bisa menjadi ajang tepat untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Bagi Atletico Madrid, trofi juara Copa del Rey menjadi trofi realistis untuk mereka raih musim ini, mengingat posisi di klasemen La Liga tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Los Rojiblancos bakal berusaha keras memastikan kemenangan di depan pen­dukung mereka pada tengah pekan nanti.

Baca Juga  Denmark VS Austria, Jangan Gegabah

Pelatih Atletico, Diego Simeone, dipastikan masih tak bisa memainkan Jan Oblak, Tiago dan Augusto Fernandez lantaran cedera. Thomas Partey juga belum bisa diturunkan karena ma­sih bermain di Piala Afrika 2017.

Sedangkan di kubu tim tamu, Barcelona benar-benar berambisi mencapai babak final. Mereka ingin memainkan partai final Copa del Rey ke-4 beruntun sekaligus demi memper­tahankan gelar juara mereka.

Pelatih Luis Enrique mengalami sejumlah masalah cedera, terutama untuk lini tengahnya. Seperti Sergio Busquets, Rafinha dan Andres Iniesta dipastikan harus absen karena cedera.

Meski demikian, Enrique kemungkinan kembali memainkan skema 4-3-3 dengan se­jumlah penyesuaian seperti Jasper Cillessen yang akan masuk sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini. Sedangkan lini tengah, Enrique mungkin akan memainkan Trio Arda Turan, Denis Suarez dan Ivan Rakitic yang akan mengatur aliran Bola El Blaug­rana.

Baca Juga  Adu Strategi

Sekadar diketahui, undian semifinal Copa del Rey musim ini disesalkan banyak pihak. Sebab, Atletico Madrid dan Barcelona yang notabene unggulan juara harus bertemu lebih awal.

(bol/er/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.