Situ Kemang bakal Disulap Jadi Objek Wisata

by -

KEMANG – Situ Kemang yang ada di perbatasan antara Desa Kemang, Pa­buaran dan Pondokudik Kecamatan Kemang, rencananya akan dibangun objek wisata. Upaya itu guna menarik minat para wisatawan datang ke wi­layah Kemang, dalam rangka mening­katkan ekonomi masyarakat setempat.

Kasi Kesra Kecamatan Kemang Ibra­him mengatakan, pihaknya ingin situ tersebut menjadi tempat pariwisata untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Kalau jadi tempat wisata, warga bisa berdagang sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

“Kami ingin situ-situ di Kemang di­bangun jadi objek wisata, tetapi Situ Kemang yang jadi proritas,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, usulan tersebut sudah disampaikan ke Dinas Kebu­dayaan dan Pariwisata Kabupaten Bo­gor, tetapi usulan tersebut baru seba­tas lisan. Selain itu usulan juga sudah disampaikan saat musrenbang tingkat kecamatan. “Dinas sangat mendukung rencana tersebut dan mudah-mudahan susulan tersebut disetujui,” ungkapnya.

Baca Juga  Dpr Janjikan Guyur Rp600 Miliar

Setelah dibangun, lanjutnya, objek wisata tersebut dipersilakan untuk di­kelola karang taruna. “Kami berharap kalau karang taruna yang mengelola ada kegiatan produktif, jadi bukan ha­nya kegiatan sosial saja,” pungkasnya.

(khr/b/sal/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.