Sukabumi Diguncang Gempa, Warga Berhamburan

by -

METROPOLITAN – Gempa dengan kekuatan 5,2 SR terjadi di Sukabumi, kemarin. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan lokasi gempa berada di 7,64 derajat Lintang Selatan dan 106,90 derajat Bujur Timur atau 79 km arah barat daya Kota Sukabumi. Gempa tersebut berpusat pada kedalaman 25 km.

”Gempanya terasa besar sekali, kalau yang saya rasakan dua kali, tetapi nggak lama,” kata warga Salabintana, Handi. Handi yang sedang di tempatnya bekerja mengaku beberapa komputer di atas meja kantornya sempat bergoyang. Warga lainnya, Ligar mengaku merasakan gempa dengan getaran cukup besar, tetapi tidak berlangsung lama. ”Gempanya sebentar,” imbuhnya.

Sementara itu, gempa juga dirasakan di daerah Pangandaran. Warga panik berhamburan keluar gedung. Saat terjadi gempa, warga dan sejumlah pegawai perkantoran memilih keluar bangunan rumah dan perkantoran menuju halaman dan mencari tempat yang aman lantaran guncangan gempa cukup kencang.

Warga Garut juga ikut merasakan getaran meski tak terlalu kuat. Warga Kecamatan Cilawu Yogi (35) mengaku sempat merasakan gempa selama beberapa detik. Ia tak mengira jika guncangan yang dirasakannya merupakan gempa. ”Dikira kursi yang goyang-goyang saja. Tapi setelah nanya teman dia juga ngerasa ada guncangan walau tidak terlalu kuat,” akunya.

Baca Juga  Dirazia, Didata, Balik Lagi ke Jalan

(dtk/kps/sin/tib/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *