Sukses Kelola Zakat hingga Ternak Domba dan Urus Pertanian

by -

Pondok Pesantren Global Insani Mandiri (Ponpes GIM) bakal menggelar asistensi manajemen Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Selain petinggi Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat, pengurus NU pusat serta pemerintah pusat pun hadir.

Ketua panitia lokal H Ade Daryadi mengatakan, workshop ini diikuti lebih dari 100 utusan kota dan kabupaten se-Indonesia. Acara yang dibuka pada Jumat dan berakhir Minggu ini akan dihadiri petinggi pusat Nahdlatul Ulama (NU), petinggi Jawa Barat serta anggota DPR RI dengan undangan sekitar 200 orang.

Menurut Ade, peserta dipusatkan di Jakarta kemudian dijemput bus menuju Ponpes GIM di Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di sini peserta akan mengikuti pendidikan manajemen ZIS. ”Semoga seluruh peserta dapat mengikuti workshop dengan baik,” paparnya.

Baca Juga  Smkn 3 Bogor Genjot Siswa Menjadi Profesional

Dalam workshop bertema ’Penguatan Filantropi Islam Nusantara untuk Kemandirian Ekonomi Umat’ itu, peserta akan melihat langsung kegiatan pertanian di Ponpes GIM, klinik ZIS dan peternakan domba ZIS. Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas salat Jumat bersama di Masjid Al-Amin. Lalu pada Minggu, seluruh peserta akan salat subuh berjamaah di masjid tersebut. Ade berharap seluruh rangkaian workshop berjalan lancar dan peserta dapat mengembangkannya di daerahnya.

Informasi yang dihimpun, workshop manajemen ZIS di Desa Nangerang, Kabupaten Sukabumi ini atas keberhasilan Ade sebagai kepala desa Nangerang dalam mengelola ZIS.

Selain memiliki klinik ZIS dan ambulans, desa ini pun berhasil dalam beternak domba serta pertanian. Bahkan, keberhasilan pengelolaan ZIS telah menjadi pusat belajar tak hanya kota dan kabupaten di Jawa Barat, tapi juga dari provinsi lainnya.

Baca Juga  Tak Puas Tiga Istri, Kakek Uzur Cabuli Anak Tetangga

(whd/hep/er/mg3/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.