Tak Ada Orang Besar Yang Lahir Dari Sifat Pesimis

by -

METROPOLITAN – Sekitar 200 siswa dan mahasiswa mengikuti Seminar Passion and Life Purpose (PLP), yang dilaksanakan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) AIESEC, yang merupakan or­ganisasi internasional di bidang ke­pemimpinan pemuda di Gedung Au­ditorium FMIPA, IPB, Dramaga, kema­rin. Dalam seminar itu, AIESEC menga­jak anak muda bekerja sesuai dengan passionnya, tanpa ada tuntutan dari orang lain. ”Masih banyak mahasiswa yang belum memiliki passion. Maka, di sini kami mengundang pembicara yang akan memberikan inspirasi, salah satunya adalah Walikota Bogor Bima Arya,” ujar Vernanda Fairuz, selaku Ketua Panitia.

Sementara itu, Bima Arya yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, hidup itu tentang passion. Ada ribuan mahasiswa, tapi hanya beberapa per­sen yang mempunyai passion dan semangat. Menurutnya, seseorang yang tidak mempunyai passion, tidak akan kemana-mana. Jadi, cara untuk mendapatkan passion dan semangat adalah dengan menjadi sebuah buku yang terbuka dan siap untuk diisi ber­bagai perspektif kehidupan. ”Bagai­mana mau maju kalau tidak fleksibel. Hidup ini tentang adaptasi dan ber­kompetisi,” ujarnya.

Baca Juga  Sekolah Wajib Adakan Sanlat

Jadi, kata Bima, seorang pemenang merupakan seorang yang bisa be­radaptasi dan berinovasi. Hal tersebut hanya bisa dilakukan jika menjadi buku yang terbuka. Sedangkan me­reka yang berpikiran sempit, setengah tertutup dan pesimis akan jalan di tempat. Pasalnya, tidak ada orang besar yang lahir dari sifat pesimis. ”Seseorang juga harus memiliki role model untuk memotivasi dirinya,” kata dia.

Bima juga menyatakan, setiap tokoh besar mempunyai sosok yang diidola­kan yang memberi motivasi. Sosok idola itu turut menjadi ukuran dan me­macu keberhasilan. Hidup juga harus mempunyai nilai yang mengarah pada apa yang dituju. Maka sedari muda harus sudah melatih membagi waktu dan membangun konsentrasi agar men­jadi orang sukses.

Baca Juga  Kemendikbudristek Pastikan 127 Ribu Guru Honorer Jadi PPPK

(tur/ar/ram/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *