Tiga Tahun Dorong Petani Melek Teknologi

by -

Meski sudah pensiun, mantan Kepala Desa Pasirjambu, Kecamatan Sukaraja, Cecep Khaerudin, masih aktif berke­cimpung di bidang sosial. Sudah tiga tahun ini ia bergabung dengan Himpu­nan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bogor. Menjabat sebagai Wakil Ketua HKTI, Cecep banyak mendorong petani melek teknologi.

SADAR akan besarnya potensi per­tanian di Kabupaten Bogor, Cecep berjanji memaksimalkan bantuan teknologi bagi petani. Bantuan tek­nologi ini diyakini bisa meningkatkan produktivitas pertanian yang tersebar di 40 kecamatan. “Karena seperempat wilayah ini punya potensi besar,” ung­kapnya.

Karena itu, sebagai Waka HKTI Kabu­paten Bogor dirinya akan mengupay­akan sektor pertanian di Bumi Tegar Beriman untuk lebih baik kedepannya. ”Kami (HKTI) akan berusaha menjem­batani kebutuhan petani. Agar menda­patkan panen yang maksimal, seperti kebutuhan alih teknologi yang baik, agar hasil garapan lahan persawahan pun lebih baik dari sebelumnya,” tam­bahnya.

Baca Juga  Jonggol Tawarkan Rumah Murah Di Bawah Rp500 Juta

Cecep mengaku bersyukur, karena di masa pensiunnya, masih diberikan ke­percayaan dalam membangun dan mengusahakan kebutuhan petani yang ada di wilayah itu. ”Pekerjaan ini mer­upakan panggilan jiwa, karena menurut saya bercocok tanam itu suatu keha­rusan. Apabila esok hari kita meninggal dunia, ada hasil yang dapat dituai anak cucu (keturunan) kita,” imbuhnya.

(yos/b/feb/mg4/run)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.