Toyota Yaris Buas Bermesin “Supercharge”

by -

METROPOLITAN – Toyota sempat dikabarkan tengah memproduksi varian khusus Yaris untuk para penggemar balap. Akhirnya, rumor ini terungkap dengan rencana produksi hatchback andalan bertenaga buas bermesin supercharge, bernama Yaris GRMN.

GRMN merupakan kependekan dari Gazoo Racing Master of Nurburgring. Mendengar namanya yang diambil dari lintasan balap legendaris di Jerman, sudah tentu hal tersebut mengarah pada spesifikasi performa mesin tinggi.

Toyota dikabarkan akan membenamkan mesin empat silinder 1.800 cc lengkap dengan supercharger. Tenaga yang dihasilkan diklaim menyentuh angka 210 tk.

Performa mesin tersebut cukup besar untuk menyaingi beberapa hatchback sport, seperti VW Golf atau Ford Fiesta ST. Menariknya, kapasitas mesin Yaris GRMN lebih besar dibandingkan Yaris versi WRC yang hanya menggunakan mesin berkubikasi 1.600 cc.

Baca Juga  Toyota Perkenalkan Yaris Model 2017

Yaris GRMN akan menjadi varian tertinggi di kelurganya, bahkan selain menggunakan mesin yang cukup ganas, secara tampilan pun jauh lebih sporty. Gazoo Racing yang menjadi divisi balap Toyota ikut merancang struktur desain eksterior dengan konsep yang lebih agresif.

Sektor pengereman dan kaki-kaki juga sudah di-setting ulang untuk mengimbangi performanya. Meski demikian, Toyota belum memberikan informasi lebih detail mengenai pilihan transmisi. Namun, waktu peluncuran sudah dipastikan dilakukan pada Geneva Motor Show.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.