Usai Nyoblos, Warga DKI Serbu Puncak

by -

CIAWI – Hari libur pencoblosan Pilkada Serentak, kemarin memicu kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dan sekitarnya di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa barat mengalami kepadatan.

Hasil pantauan sekitar pukul 14:00 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta di pintu Tol Ciawi menuju Puncak mengalami ke­padatan hingga Simpang Gadog atau sekitar lima kilometer.

Selain itu, kepadatan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor menuju kawasan wisata Puncak juga terjadi dari arah Simpang Ciawi hingga Simpang Gadog.

Diduga para pengunjung yang keba­nyakan warga DKI, berlibur ke Puncak usai mencoblos. Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, kepadatan arus lalu lintas di jalur Puncak tersebut terjadi sejak pukul 10:00 WIB.

Baca Juga  Daya Beli Brand Lokal yang Mengalami Penyusutan

”Sebelumnya dari pagi arus lalu lintas ramai lancar. Tapi kemungkinan terjadi peningkatan jumlah kendaraan siang hari,” kata Hasby saat dikonfirmasi. Pihaknya pun mengimbau pengendara yang melin­tasi jalur Puncak untuk selalu berhati-hati mengingat curah hujan yang tinggi di kawasan tersebut.

”Kita imbau pengendara berhati-hati berlalu lintas terutama di jalur Puncak karena curah hujan tinggi sehingga rawan kecelakaan dan bencana alam,” tutupnya.

(ash/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.