3 Siswa Sdn Dewi Sartika Juara Mtq

by -

METROPOLITAN – Pengembangan pendidikan Iman dan Taqwa (Imtaq), yang tekah diterapakan di SDN Dewi Sartika 3 Kota Bogor lmembawa hasil yang manis. Hal itu terbukti dari tiga siswa SDN Dewi Sartika yang berhasil merebut 3 juara kategori MTQ dalam Pekan Krativitas Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) SD 2017, tingkat Kecamatan Bogor Tengah.

Kepala SDN Dewi Sartika 3, Nurdah­niar mengatakan, tiga siswanya yang menjadi juara MTQ adalah Nabila Agustina dan Muhammad Rizal Hakim serta Siti Milatul. Dam keberhasilan yang diraih ketiga siswa-siswi tersebut semana-mata untuk mewujudkan tu­juan pendidikan nasional. “Pendidik tidak hanya membina kecerdasan intelektual, wawasan dan keterampi­lan semata, tetapi harus diimbangi dengan membina kecerdasan emo­sional dan keagamaan,” ujarnya ke­pada Metropolitan.

Baca Juga  DISDIK Gembleng Operator Sekolah

Pemberian nilai-nilai agama atau Im­taq dalam ilmu penngetahuan dapat memberikan moralitas agama, dan menurutnya mata pelajaran harus di­landasi oleh khasanah yang universal dan komprehenship disertai pemben­tukan kultur agamis di semua lingkungan. “Lembaga pendidikan yang bernu­ansa religus, selain edukatif dan ilmiah, dan ini sangat bermanfaat bagi para siswa,” pungkasnya.

 (rul/tur/ar/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *