Awas Tergelincir

by -

Sebuah partai hidup dan mati akan tersaji di San Paolo pada tengah pekan nanti. Dua tim kuat Eropa, Napoli dan Real Madrid, akan berebut satu tiket ke babak perempat final Liga Champions pada pertandingan leg kedua babak 16 besar yang jatuh pada Rabu (8/3) dini hari nanti.

Pertemuan ini merupakan kali ketiga Real Madrid dan Napoli akan saling berhadapan sepanjang sejarah. Terakhir kali kedua tim bertemu di markas Napoli terjadi pada fase grup Liga Champions 1987. Pada saat itu, pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan ini akan menjadi laga berat bagi tuan rumah. Pasalnya, di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu bulan lalu, kubu Il Partenopei harus menelan kekalahan yang cukup telak dengan skor 3-1. Namun beruntung, mereka punya tabungan gol tandang sehingga mereka hanya perlu menang 2-0 untuk melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Baca Juga  Mesut Ozil Anak Emas Wenger

Kubu tuan rumah sendiri berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini. Kemenangan atas AS Roma akhir pekan lalu mendongkrak kepercayaan kubu tuan rumah jelang laga ini. Mereka juga punya rekor kandang yang bagus musim ini, di mana mereka tercatat hanya kalah tiga kali di kandang sepanjang musim ini. Sehingga, kubu Napoli akan menjadikan San Paolo neraka bagi kubu El Real.

Kubu Real Madrid sendiri datang ke Naples dengan kepercayaan diri yang besar juga. Setelah dikalahkan Valencia dan ditahan imbang Las Palmas, tim besutan Zinedine Zidane itu berhasil meraih kemenangan besar kontra Eibar dengan skor 1-4 pada akhir pekan lalu. Kubu Los Blancos juga tercatat memiliki rekor tandang yang bagus musim ini, di mana mereka hanya kalah dua kali dari 18 laga tandang yang mereka lakoni musim ini.

Baca Juga  Adu Gengsi!

Namun, Italia tercatat menjadi tempat ’buruk’ untuk dikunjungi kubu Los Blancos. Dalam sembilan lawatan terakhir mereka ke Negeri Pizza tersebut, tim asal ibukota Spanyol itu hanya mampu meraih satu kemenangan saja di Italia. Karenanya mereka harus ekstra waspada jika ingin mempertahankan gelar juara mereka musim ini.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah berada dalam kondisi yang nyaris prima untuk menjamu Real Madrid. Tercatat hanya Lorenzo Tonelli yang dipastikan absen karena cedera, sementara Dries Mertens yang mendapat cedera pada laga kontra AS Roma akhir pekan kemarin diragukan tampil sebagai starter pada laga ini.

(bn/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *