Ayah Tiri Jadi Tersangka Pembunuh Bocah Cikeas

by -

METROPOLITAN – Joshi Jonathan Siahaan (22), warga Kampung Sepatan, Bekasi, hanya bisa tertunduk malu saat berada di pemakaman Kanja Isabel Putri (4), kemarin siang. Polres Bogor menetap­kan lelaki yang bekerja seb­agai sopir angkot itu sebagai tersangka dalam kematian anak tirinya.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena men­gatakan, untuk penyelidikan terkait kasus itu, status orang tua korban, Joshi sudah dinai­kan menjadi tersangka. Se­dangkan, istrinya Dede Yanti (22) masih diperiksa sebagai saksi. “Iya, ayah tirinya sudah dijadikan tersangka,” kata Ita.

Ita juga menuturkan, atas perbuatannya tersangka dis­anksikan dengan Pasal 80 ayat 3 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlind­ungan Anak atau Pasal 351 ayat 3 KUHP dan atau pasal 338.

Sebelumnya, kasus ini ter­jadi saat piket Reskrim dan Patroli Polsek Gunungputri menemukan jasad Kanja su­dah membiru di rumahnya, Kampung Cikeas Nagrak, Kecamatan Gunungputri. Dari wajah lugunya terlihat banyak luka sobek dan memar. Se­mentara bagian kaki bengkak hingga terlihat kulit mudanya melepuh. Putri kandung Dede tewas tak wajar setelah air mendidih tumpah ke tubuh mungilnya.

Baca Juga  Sentul City Gandeng Mitra Pemanfatan Lahan untuk Kolaborasi Aksi Sosial

Kanja alias Caca mengem­buskan napas terakhir setelah mengalami siksaan di sekujur tubuh. Tak hanya kaki yang melepuh disiram air men­didih, banyak bekas luka di bagian kepala dan lengannya. Bahkan, otaknya mengalami pembengkakan dan pendara­han sampai maut merenggut nyawa bocah tak berdosa itu.

(rez/b/feb/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *