Belum Menyerah

by -

Raksasa EPL, Manchester City, masih enggan menyerah dalam perburuan gelar juara EPL musim ini. Untuk itu, mereka akan terus membayang-bayangi Chelsea di puncak klasemen dengan membidik kemenangan saat mereka menjamu Stoke City di Etihad Stadium, Kamis (9/3) dini hari nanti.

Hingga pekan ke-27 EPL musim ini, Manchester City masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 55 poin. Mereka masih ter­tinggal sebelas poin dari sang pemuncak klasemen se­mentara, Chelsea, yang mengoleksi 66 poin. Meski jaraknya cukup jauh, kubu The Citizens bertekad terus mem­beri tekanan kepada kubu The Blues sehingga mereka akan terus mengincar kemenangan sembari berharap tim asal London itu tergelincir.

Baca Juga  Arteta Sepakat Tukangi Meriam London

Lawan yang akan dihadapi The Citizens pada pertan­dingan pekan ke-28 EPL kali ini adalah Stoke City. Tim besutan Mark Hughes ini musim ini tampil cukup apik, di mana mereka saat ini bertengger di posisi sembi­lan klasemen sementara EPL.

Rekor pertemuan The Citizens kontra The Potters tergolong cukup baik. Mereka memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Stoke City di semua ajang. Di mana pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Manchester City membabat habis The Potters di Brittania Stadium dengan skor 1-4.

Stoke City juga punya rekor buruk saat bertandang ke Etihad Stadium. Mereka tercatat kalah di lima dari enam lawatan terakhir mereka di markas Manchester City tersebut. Terakhir kali mereka menang di Etihad Stadium terjadi tiga tahun lalu, di mana mereka berhasil mencuri tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-1.

Baca Juga  Hadapi Mitra Kukar, Persib Waspadai Zulham

Jelang laga ini, pelatih Josep Guardiola dikabarkan tak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia hanya kehilangan Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan yang sudah absen sejak beberapa pekan lalu. Namun, Pep harus memutar otak karena timnya sudah ditunggu dua pertandingan penting setelah laga ini. Yaitu melawan Middlesbrough di ajang FA Cup akhir pekan nanti dan laga melawan AS Monaco di tengah pekan depan.

Guardiola sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-1-4-1, di mana Sergio Aguero akan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Pergerakannya akan mendapat bantuan dari Leroy Sane dan Raheem Sterling di sektor sayap. Untuk lini pertahanannya sendiri, Pep kemungkinan akan kembali menduetkan John Stones dan Nicholas Otamendi. Sementara Willy Caballero kemungkinan masih menjadi kiper utama The Citizens pada laga ini.

Baca Juga  Borong gol!

(bn/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *