Benarkah Raja Salman Tidak Jalan-jalan Selama di Bali?

by -

METROPOLITAN – Selama berada di Bali, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dipastikan akan menginap di Hotel The St Regis Bali Resort, Nusa Dua.

Informasi lain yang didapatkan Bali Express, ada kemungkinan jika Raja Salman tidak akan jalan – jalan.

Raja Salman akan tetap di hotel dan menikmati liburannya. Yang akan jalan – jalan hanya pangerannya.

“Hanya pangerannya yang jalan – jalan. Raja Salman tetap di hotel,” ujar salah satu sumber Bali Express.

Namun ada juga yang mengatakan Raja Salman akan jalan – jalan sampai Uluwatu saja.

Sedangkan keluarga Raja, ke daerah lain. Termasuk disebut – sebut ke Nusa Lembongan.

Namun semua agenda jalan – jalan, masih menjadi teka – teki. Karena tidak semua dibocorkan oleh pihak Arab Saudi.

“Sampai hari ini (kemarin), belum ada kabar akan kemana objek wisata yang akan dikunjungi,” jelas Karo Humas dan Protokol Pemprov Bali Dewa Mahendra saat dikonfirmasi kemarin.

Yang pasti di Bali pasti siap. Karena sudah terbiasa tim pengamanan di Bali menjalankan tugas untuk pengamanan tamu negara.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kesehatan Bali dr Ketut Suarjaya, terkait dengan Raja Salman akan menyiapkan ambulance khusus.

Sudah ada Pengamanan VVIP setelah koordinasi dengan Korem. Jadi tenaga kesehatan dari tim Sanglah dan Korem, ada ambulance yang terdiri dari speasialis anastesi, jantung, penyakit dalam dan bedah.

Yang selalu ikut dalam rombongan Raja Salman. “Jadi kemana pun nanti rombongan Raja, akan ada satu Ambulance lengkap dengan dokternya,” tegas dr Suarjaya kemarin.

Ia pun mengatakan satu ambulance terdiri dari 5 orang. Walaupun begitu pihaknya mengatakan tidak menambahkan penerjemah khusus terkait kedatangan Raja Salman ke Bali.

“Tanpa penerjemah, tenaga kami sudah biasa dengan agenda tamu negara. Dan memang siap dengan hal – hal yang demikian,” jelas pejabat asal Buleleng ini.

Jika dalam kondisi gawat, juga sudah disiapkan 5 rumah sakit. Yakni BIMC Nusa Dua, BIMC Kuta, Surya Husadha, Siloam, RS Sanglah. Puskesmas juga siaga.

“Misalnya nanti jika ada keluar Denpasar atau Badung. Sudah siap juga tim termasuk Rumah Sakitnya,” pungkasnya.

SUMBER: POJOKSATU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *