Berburu Tiket Kapal Pesiar Di Garuda Travel Fair

by -

METROPOLITAN – Banyak perusahaan travel agent menawarkan paket liburan murah selama penyelenggaraan Garuda Airlines Travel Fair (GATF) di JCC, Senayan, Jakarta. Sejumlah paket liburan domestik dan luar negeri ditawarkan dengan harga promo. Salah satunya liburan dengan kapal pesiar alias cruise.

Kirana, Staf Penjualan Cruise Centre, menjelaskan perusahaan agensi perjalanannya menawarkan paket berlayar dengan kapal pesiar selama 4 hari di Malaysia dan Singapura. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 5,26 juta untuk kamar balkon. Harga tersebut merupakan paket promo diskon 10-20% dibanding hari di luar pameran.

“Itu 4 hari berangkat dari Singapura ke Phuket Thailand, kemudian berlanjut ke Langkawi Malaysia, dan ke Penang Malaysia, balik lagi ke Singapura,” kata Kirana ditemui di GATF, Jakarta.

Baca Juga  Polisi Tangkap Penjual Tiket Palsu Saat Laga Persija vs Persikabo

Harga tersebut bisa murah lagi hingga Rp 4 juta jika memilih kamar di bagian dasar kapal pesiar alias kelas inside classic. Semua makanan, hiburan, dan segala fasilitas di dalam kapal pesiar sudah termasuk di dalamnya.

Sementara untuk kapal pesiar dengan keberangkatan dari negara-negara Eropa seperti Italia, Perancis, dan Spanyol ditawarkan paket dari mulai harga termurah Rp 6,28 juta selama 4 hari. Harga tersebut akan lebih mahal mengikuti harga kelas kamarnya.

Sementara untuk paket lainnya seperti keliling Australia dan Selandia Baru ditawarkan kisaran Rp 8 juta. Sementara untuk liburan kapal pesiar di negara-negara Skandinavia dan Rusia harganya ditawarkan mulai dari Rp 9 juta untuk 4 hari.

Baca Juga  Kreasi saat Pandemi Melanda, Iseng Bikin ‘Kapal Pesiar’, Untung Jutaan Rupiah

Namun demikian, menurut Kirana, harga tersebut belum menghitung pajak dan biaya pelabuhan atau port charges yang di negara-negara besarannya berkisar Rp 5 juta sampai Rp 9 juta tergantung setiap negara. Sementara untuk kapal pesiar di Asia Tenggara umumnya hanya dikenakan biaya pelabuhan dan pajak Rp 1 juta.

Dia melanjutkan, itu merupakan tiket termurah dari kelasnya tergantung dari jenis kapal pesiarnya. Beberapa kapal pesiar juga menawarkan harga kisaran Rp 30 juta-Rp 90 juta tergantung kelas kamar dan lamanya hari.

“Itu tergantung hari keberangkatan kapan, berapa lama paketnya, dan tentu jenis kamarnya. Visa dan tiket di luar biaya, tapi kita juga fasilitasi untuk semua paket termasuk pesawat,” terang Kirana.

Baca Juga  Naik MRT Harus Pakai ‘Kartu Jelajah’

Sementara itu, Kevin dari ATS Vacation juga menawarkan paket-paket kapal pesiar mengelilingi Singapura, Malaka, dan Penang dengan harga kamar mulai dari Rp 2 juta kelas inside classic, dan yang termahal Rp 12 juta untuk kamar suite with oceanic.

“Itu nanti ada tambahan biaya port charge Rp 1 juta, dan asuransi Rp 230.000. Jadi misalnya untuk kelas standar ya kamar balcony, itu bersihnya semuanya Rp 5 jutaan,” ujar Kevin.

SUMBER: detik

Leave a Reply

Your email address will not be published.