Camat Turun Langsung ke TPS

by -

CISARUA – Siap menang dan siap kalah, itulah tekad yang dilontarkan para calon Kepala Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua dan Desa Sukama­nah, Kecamatan Megamendung yang telah bertarung kemarin di arena pe­rebutan kursi nomor satu di desanya masing–masing.

Camat Cisarua Bayu Rahmawanto beserta Kapolsek Cisarua Kompol Su­jito berkeliling pada malam hari ”H”, untuk memberikan dukungan moril kepada ketiga calon. ”Kami menging­inkan Pilkades Leuwimalang ini berja­lan lancar dan alhamdulillah ketiga calon sudah siap menang dan siap kalah,” tutur Bayu.

Dia juga mengatakan, pengamanan selama berlangsungnya pilkades ke­marin menurunkan aparat keamanan kepolisian sebanyak 23 personel di­tambah anggota Pol PP Kecamatan Cisarua 13 personel dan koramil enam personel. ”Tiap personel memang se­belumnya diberikan pengarahan pada apel sehari sebelum pelaksanaan pil­kades,” kata Kompol Sujito.

Baca Juga  GH-FR Kebanjiran Permintaan Nginap di Rumah Warga

Hal yang sama juga dilakukan Camat Megamemdung Hadijana. Dia be­serta jajaran kepolisian Megamendung berkeliling ke para calon kepala desa. Dia mengatakan, di Sukamanah me­mang agak berbeda karena hanya ada dua calon, kendati demikian dua kubu pendukung dapat menjaga keamanan dan kondusivitas pemilihan. ”Semua­nya berjalan lancar dan sukses, semua bekerja seperti yang diharapkan. Per­sonel keamanan yang diturunkan dari kepolisian 33 personel dari Pol PP kecamatan 14 orang,” bebernya.

Diketahui, Pilkades Leuwimalang di­menangkan calon nomor urut dua Yayan Nuryana sang petahana dengan perolehan suara 1.878, mengungguli dua rivalnya Rianto di nomor urut satu dengan perolehan 791 suara serta calon nomor tiga Benjamin dengan perolehan suara 1.586 suara.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi, PGRI Gelar Porseni

Sementara suara tidak sah seba­nyak 55 dari total suara yang masuk 4.377. Sedangkan Pilkades Sukamanah, sang petahana di nomor urut dua menjadi kampiun dengan raihan sua­ra 2.145 suara mengalahkan lawannya Ayub Rahmat Hidayat dengan pero­lehan 1.753 suara. Sementara 151 suara tidak sah dari total keseluruhan suara yang masuk sebanyak 4.049.

 (ash/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.