CR7 Tunjukkan Simpati Ke Bocah Suriah

by -

METROPOLITANMega bintang Cristiano Ronaldo, tak hanya piawai beraksi di lapangan hijau. Pemain klub Real Madrid ini juga dikenal sangat peduli pada sesama dan masalah kemanusiaan. Ronaldo pun termasuk rajin menyumbangkan dana pada mereka yang kurang beruntung.

Ronaldo, pernah membuktikannya dengan menjual sepatu emas miliknya. Sepatu itu ia dapatkan saat berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Pada saat itu sepatu emas yang dijual oleh Ronaldo sekitar 1,5 juta euro atau setara Rp 22 miliar.

Baru-baru ini ia mengunggah sebuah foto emosional yang ia bagikan lewat akun instagram pribadinya.

“Hari ini, Aku rasa anak-anak dari Suriah sedang menggambar impian mereka seperti yang dilakukan oleh Omar, dia ingin menjadi seorang pencukur rambut #SaveSyriasChildren @savethechildren,” tulis Ronaldo lewat akun instagramnya @cristiano.

Baca Juga  Astagfirullah.. Tingkat Penularan di Kabupaten Bogor Paling Tinggi se-Jawa Barat

Dalam foto itu terlihat Ronaldo bersama anaknya Cristiano Ronaldo Jr memegang sebuah foto seorang anak korban perang Suriah bernama Omar.

Unggahan foto Ronaldo itu sudah di like sebanyak dua juta kali oleh para netizen. Komentar positif pun membanjiri laman akun instagram Ronaldo.

“Inilah alasan kenapa anda bisa menjadi seorang pemain terbaik di dunia.Anda begitu perhatian dan peduli! #Respect,” tulis akun @divionsta.

Pada 2014 lalu, Ronaldo sempat membuat sensasi di dunia sepak bola. Ia menolak bertukar jersey dengan pemain tim nasional Israel di kualifikasi Piala Dunia 2014, saat itu dia mengatakan bila ia tidak mau bertukar jersey dengan seorang pembunuh.

Baca Juga  Indonesia Targetkan Jadi Negara Maju, Mendag: ASEAN Harus Kompak

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *