Diskominfo Jadi Langganan Studi Banding

by -

METROPOLITAN – Jajaran DPRD Kabupaten Karawang menyambangi Dinas Komunikasi Informatika (Dis­kominfo) Kabupaten Bogor, kemarin. Kedatangannya itu untuk menambah wawasan dan pemahaman mengenai Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kabupaten Karawang.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Karawang Teddy Luthfiana menga­takan, saat ini informasi sudah men­jadi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang. Sehingga pemohon informasi dari waktu ke waktu mengalami pening­katan yang siginifikan.

“Banyak pemohon informasi justru lebih menggali informasi permasa­lahan yang terjadi di daerah kami terkait KIP. Sehingga kami inisiasi dengan membuat program ini. Nah, untuk menambah pemahaman kami, kami sharing ke Diskominfo Kabu­paten Bogor, karena PPID-nya sudah berjalan baik, bahkan meraih sejum­lah prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” bebernya.

Baca Juga  TNI Jadi Motivasi Birokrat

Sementara itu, Kabid IKP Disko­minfo Kabupaten Bogor Dadang Iwa sangat mengapresiasi atas keper­cayaan DPRD Kabupaten Karawang mempelajari dan sharing informasi mengenai KIP. Selain bisa memicu peningkatan kinerja, juga menjadi sarana meningkatkan sinergi dan koordinasi antarpemerintah daerah.

“Ini suatu kehormatan bagi kami. Melalui pertemuan ini, kami sama-sama belajar. Sebab, kami juga memang belum ada Perda KIP. Sedangkan un­tuk KIP di Kabupaten Bogor, payung hukumnya masih menggunakan pe­raturan bupati (perbup). Pertemuan ini diharapkan menjadi sarana tukar informasi sekaligus semangat untuk terus mengembangkan prestasi dan kinerja,” tukasnya.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.