Duh..Ahmad Dhani Dilaporkan Ke Polisi Oleh Pendukung Ahok

by -

METROPOLITAN – Musisi Ahmad Dhani kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. Dhani dilaporkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahmad Dhani dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian melalui cuitan di akun Twitternya beberapa waktu lalu. Menurut pelapor Dhani, banyak cuitan suami siri Mulan Jameela itu yang berbau ujaran kebencian.

Terkait hal itu, kuasa hukum Ahmad Dhani, Farhat Abbas mengatakan bahwa kliennya telah meminta maaf. “Kan dia (Dhani) sudah minta maaf,” kata Farhat Abbas melalui sambungan telepon.

Farhat malah menantang untuk diuji isi cuitan akun Twitter Ahmad Dhani itu. “Ya kita uji aja tentang dampaknya siapa yang disebutkan,” sambung Farhat.

Namun Farhat sendiri mengaku belum tahu isi cuitan Dhani itu ditujukan kepada siapa. Pasalnya kata dia, Dhani sampai sekarang belum mengkonfirmasi kepadanya.

Baca Juga  Ahok Diminta Cium Kaki Ma’ruf Amin

Akan tetapi, Farhat menegaskan bahwa kliennya bila diminta hadir oleh polisi untuk diperiksa, Dhani pasti hadir. “Oh iya pasti lah sebagai warga negara yang baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani yang berstatus tersangka kasus penghinaan Presiden Joko Widodo kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. Kali ini dia dipolisikan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jack Body Lapian ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan ini dilakukan Jack pada Kamis (9/3) malam. Laporannya teregister dengan nomor LP/1192/III/2017/PMJ/Ditreskrimsus. Dalam laporan itu, tercantum nama Ahmad Dhani Prasetyo sebagai terlapor dengan sangkaan dugaan penyebaran informasi menyebabkan kebencian.

Menurut Jack, pelaporan ini terkait cuitan Dhani di akun Twitter-nya. “Di sini sudah saya print dan yang paling berat adalah ‘siapa saja yang dukung penista agama adalah banjingan yang perlu diludahi mukanya’ dan dia selalu buat di belakangnya ADP artinya langsung dari tangan dia sendiri,” beber dia di Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Bagaimana Kabar Budidaya Kerapu yang Ditawarkan Ahok di Kepulauan Seribu?

Dirinya melihat bahwa apa yang dilakukan pentolan Band Dewa 19 itu ada unsur penyebaran kebencian dan permusuhan. Dan hal itu kata dia telah melanggar Undang-undang ITE.

SUMBER: POJOKSATU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *