Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Minta Camat Surati Bupati

by -

GUNUNGSINDUR – Kondisi jalan menuju Kantor Kecamatan Gunungs­indur, tepatnya di Desa Cibinong, sangat memprihatinkan. Banyak warga yang terjatuh saat melintasi jalan ter­sebut.

Padahal, jalan itu merupakan akses utama di wilayah Kecamatan Gunungs­indur dan jalur alternatif untuk men­jangkau ke berbagai tempat dan pe­layanan publik, mulai dari SMAN 1 Gunungsindur, Kantor Kecamatan, Koramil dan Polsek Gunungsindur. Ke­rusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama. Jika dibiarkan, maka kon­disinya semakin parah. Sepanjang jalan memang dipenuhi lubang besar dan lumpur.

Warga Desa Cibinong Manto (37) men­gatakan, kerusakan jalan ini membuat warga tidak nyaman. Sebab, tidak sedikit warga yang menjadi korban. “Banyak yang celaka di sini, jatuh terperosok ke lubang lah, bahkan sampai-sampainya orangnya luka dan motornya rusak. To­long pejabat turun dan cek lalu perbaiki jalan ini, jangan cuma duduk di depan komputer saja,” bebernya.

Keluhan serupa diungkapkan warga sekitar, Nurkim (47). Menurut dia, aki­bat kerusakan jalan tersebut sering­kali terjadi kecelakaan. “Banyaknya sih pengendara sepeda motor yang terja­tuh karena terperosok lubang. Apalagi kalau malam kan gelap, jadi jalan tidak terlihat,” ujarnya.

Baca Juga  Sampah Pasar Cicangkal Dibiarkan Menumpuk

Untuk itu, dia meminta camat mem­perbaiki kerusakan jalan tersebut. “Kalau jalan desa minta dong ke ke­pala desa. Sekarang kan anggaran desa cukup besar. Kalau itu jalan ka­bupaten, tolong surati bupati supaya jalan segera diperbaiki,” pungkasnya.

(bo/sal/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *