Jasad Eman Ditemukan di Muara Laut Cirebon

by -

METROPOLITAN – Setelah dilakukan pencarian berhari-hari, Eman Sulaeman (48), yang hanyut terbawa arus Sungai Srigading di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan Senin 27 Februari lalu sekitar pukul 15.00 WIB akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Muara Laut Losari, Kabupaten Cirebon.

“Korban ditemukan kemarin (Selasa) malam sekitar pukul 17.00 WIB. Tapi kita baru bisa pastikan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Humas Basarnas Pos Sar Cirebon, Muhammad Nuruddin.

Korban, kata Nuruddin, ditemukan pertama kali oleh warga tepatnya di Muara Laut Losari yang berada di Desa Tawangsari, Blok Tegur, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Saat ditemukan korban sudah tanpa busana namun fisik masih dikenali.

Baca Juga  Ratusan Jasad Direlokasi, Digendong Dong!

“Jarak awal jatuh dan terseret sampai ditemukan diperkirakan 60-80 KM, bahkan bisa lebih,” katanya.

Setelah ditemukan korban pun langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon, untuk dilakukan idetifikasi. Hingga akhirnya identitas korban baru bisa dipastikan oleh pihak keluarga pada Rabu siang tadi sekitar pukul 14.40 WIB.

Atas kepastian tersebut, Operasi Sar yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, BPBD, hingga pecinta alam itu resmi ditutup pada sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui Eman menghilang setelah terseret arus sungai Srigading (terusan Sungai Cisanggarung) yang tak jauh dari rumahnya. Dia jatuh ke sungai saat akan menyeberang jembatan kayu yang di bawahnya mengalir Sungai Srigading. Di saat bersamaan air sungai tengah naik dan membawa material kayu, sehingga menabrak jembatan dan mengakibatkan Eman terjatuh dan terseret arus.

Baca Juga  Mengira Hanya Bercanda Siswa SMP Meninggal Dunia Karena Tenggelam

SUMBER : detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *