Kemacetan Puncak Sasaran Empuk Pengemis

by -

CIAWI – Keberadaan pengemis di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai meresa­hkan. Bukan hanya karena pelaku peng­emis bukan warga setempat, hal ini juga membuat para pengunjung merasa risih dengan keberadaan mereka.

Parahnya lagi, para pengemis seperti diorganisasi sekelompok orang dan me­nyerbu kawasan Puncak ramai-ramai. Tak pelak hal ini membuat kesan Puncak yang adem-ayem menjadi tercoreng. Bukan tanpa alasan Puncak menjadi ’surga’ para pengemis. Kemacetan yang kerap terjadi terlebih di akhir pecan membuat keadaan ini menjadi sasaran empuk para pemalas dengan mengemis.

“Untuk pengemis biasanya paketan. Setiap Jumat malam sudah mulai datang sejak pukul 05:00 WIB,” ujar Kanit Pol PP Kecamatan Ciawi, Sunarto. Mereka, sam­bungnya, datang sejak dini hari diantar menggunakan sebuah mobil dan disebar ke sejumlah titik.

Mulai dari Simpang Ciawi, Pintu Tol Gadog, Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung hingga Puncak Pass. “Peng­emis datang dari berbagai daerah. Bahkan ada yang berasal dari Jakarta. Sengaja ke Bogor hanya untuk mengemis di jalur Pun­cak,” tutupnya.

Baca Juga  Beres Rapat 17-an, Remaja di Bogor Hanyut di Sungai Cisadane

 (ash/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *