Kubu Ahok-Djarot Terus Lakukan Pendekatan Kepada Pendukung Agus -Sylvi

by -

METROPOLITAN – Kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terus melakukan pendekatan kepada partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Salah satunya adalah PKB.

“Pendekatan jalan terus, terutama dengan kawan PKB,” kata Toni di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta.

Dia tidak menyoalkan belum adanya deklarasi dari PKB untuk mendukung Ahok-Djarot pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Selama belum ada putusan dari PKB untuk mendukung siapa pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, maka kubu Ahok-Djarot tidak mau mengklaim telah mendapatkan dukungan dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

“Daripada kami mengklaim, lebih baik kami tunggu,” ucap Toni.

Meski begitu, menurut Toni, PKB lebih dekat dengan Ahok-Djarot dibanding Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang merupakan lawan pasangan petahana itu pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Baca Juga  Jk: Pemerintah Tidak Campuri Urusan Pilkada Dki

“Rasanya ideologis kawan-kawan PKB di belakangnya ada NU, saya kira mereka jauh lebih dekat dengan Pak Ahok-Djarot,” ujar Toni.

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan pernah bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/3). Saat itu, Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta aktif.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas mengenai Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Daniel mengatakan, belum ada keputusan dari PKB untuk mendukung Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

SUMBER : Jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *