Lazio Lumpuhkan Perlawanan Roma

by -

METROPOLITAN – Lazio keluar sebagai pemenang Der­by della Capitale di leg pertama semifinal Coppa Italia. Bi­ancocelesti menundukkan AS Roma dengan skor 2-0. Pada pertandingan di Olimpico, dini hari WIB kemarin, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah menang berkat gol Sergej Milinkovic-Savic di menit 30 dan Ciro Immobile di menit 78. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Lazio untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di tempat yang sama pada 5 April mendatang.

Roma berpeluang unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko, tetapi tembakan volinya masih melambung setelah menge­nai Wallace. Sementara Lazio mengancam melalui sundulan Milinkovic-Savic yang masih bisa digagalkan penjaga gawang Roma, Alisson Becker. Alisson juga mampu mementahkan tembakan Immobile dari luar kotak penalti.

Baca Juga  Harga Mati

Kebuntuan terpecahkan pada menit 30 setelah Milinkovic-Savic menjebol gawang Roma. Gelandang asal Serbia itu mencocor umpan silang yang dikirimkan Felipe Anderson untuk membawa Lazio memimpin 1-0.

Tak berselang lama, Roma berpeluang menyamakan skor. Namun, sundulan Dzeko meneruskan umpan Radja Nainggolan masih sedikit melambung. Moha­med Salah nyaris menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Sial buat dia, tembakan keras kaki kiri­nya hanya mengenai tiang gawang.

Pada menit 78, Immobile menggandakan keung­gulan Lazio. Keita Balde Diao punya peran besar dalam terciptanya gol ini. Keita menguasai bola di sisi kanan dan mengalahkan Kostas Manolas dalam duel sprint. Dia kemudian mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Immobile yang tak terkawal dengan mudah menyonteknya untuk membawa Lazio unggul 2-0 hingga pertandingan usai.

Baca Juga  Petik Kemenangan

 (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.