Marquez Harap-Harap Cemas

by -

Perhelatan MotoGP 2017 tinggal menghitung hari. Para pebalap akan mulai melakoni sesi latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Losail besok dan mulai balapan pada Minggu (26/3).

Anehnya, pebalap Repsol Honda Marc Marquez malah dihinggapi rasa pesimistis jelang musim baru MotoGP. Itu karena ia tak yakin bisa mengamankan podium juara di Qatar. Marquez berkaca pada hasil tes yang didapatnya pada pra­musim. Marquez mendapatkan banyak kendala se­lama tes yang berlangsung tiga hari tersebut. Bahkan, ia sempat terjatuh hingga tiga kali dalam satu hari tes. Itu mengapa catatan waktunya hanya berada di urutan ke-11, jauh tertinggal dari pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

”Balapan pertama selalu istimewa dan saya selalu lebih gugup dari biasanya. Itu adalah salah satu trek yang paling spesial di kalender balap. Kami harus berhati-hati, debut membuatnya sangat licin. Juga ada berbagai titik peng­ereman keras di mana Anda butuh stabilitas yang bagus,” kata Marquez.

Marquez yang berstatus juara dunia MotoGP 2016 itu menambahkan, ”Lin­tasan ini tidak sesuai dengan gaya saya. Selama musim dingin kami bekerja keras. Tapi, saya akan ber­juang demi podium dan memberikan yang terbaik sejak latihan bebas.”

 (lip/suf/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *