Meski Libur, JA Rela Blusukan Datangi Korban Longsor

by -

KLAPANUNGGAL – Longsor di Kampung Lalahir, RT 12/06, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal dua pekan lalu, membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Ade Ruhandi meninjau langsung lokasi bencana dengan memberi bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Ratusan warga korban bencana itu pun terlihat antusias dan bahagia menyambut kedatangan orang nomor satu di Parlemen Bumi Tegar Beriman itu.

Kepala Desa Nambo Mis Nasir mengaku sangat berterima kasih kepada Jaro Ade (sapaan akrab Ade Ruhandi) yang peduli terhadap masyarakatnya dan langsung memperhatikan kondisi korban bencana.

”Ini merupakan pertama kalinya anggota dewan meninjau langsung kondisi longsor di Kampung Nambo dan saya harap Jaro Ade bisa langsung membantu dua rumah yang sudah tak bisa dihuni lagi,” katanya, kemarin.

Hal senada diutarakan Ketua RT 12/06 Heri yang meminta lelaki penggemar ke­meja panjang itu segera membantu rumah yang dihuni Caming dan Acep agar dibangun. Ia juga meminta pasokan air bersih atau salurannya diperbaiki sehingga warga bisa menggunakan kembali air yang terputus longsor tersebut.

”Saya sangat berterima kasih bapak bisa dating. Tetapi saya minta segera mereali­sasikan keinginan masyarakat, jangan ha­nya datang tidak memberi solusi,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Jaro Ade (JA) ber­janji segera mengajukan semua permasa­lahan warganya ke Bupati Bogor Nurhayan­ti. Tentunya merapatkan bersama ang­gota dewan lainnya demi mencari solusi. ”Dalam waktu dekat ini saya akan koordi­nasikan bersama bupati,” akunya.

Pria kelahiran Kaki Gunung Halimun itu mengimbau agar masyarakat yang rumah­nya mendekati radius lokasi longsor agar berhati-hati ketika hujan. ”Mau itu hujan dan tidak, masyarakat harus tetap was­pada agar tidak menimbulkan korban jiwa,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, bantuan sembako dan uang itu pun turut dihadiri sebagian Muspika Klapanunggal dan Srikandi-srikandi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bogor dan Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Klapanunggal.

(yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *