Mobil Red Bull Tak Kalah Cepat Dibandingkan Mercedes

by -

METROPOLITAN – Dalam tiga tahun terakhir Tim Mercedes memang sangat mendominasi persaingan di gelaran Formula One (F1). Hal itu pun berdampak dengan keberhasilan dua pembalap Tim Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, meraih gelar juara dunia dalam tiga musim terakhir.

Namun dengan keputusan pensiun Rosberg pada akhir musim F1 2016, membuat banyak kalangan menilai bahwa itu menjadi awal berakhirnya dominasi Tim Mercedes. Terlebih dalam sesi uji coba pramusim kemarin, beberapa tim mulai menunjukkan kehebatannya.

Salah satu yang berpeluang untuk bisa menyudahi dominasi Tim Mercedes di F1 2017, adalah Red Bull. Bahkan salah satu pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengatakan bahwa mobil timnya tidak kalah cepat dibandingkan milik Mercedes saat ini.

Baca Juga  Mobil Terbalik Akibat Tabrak Pembatas Jalan di Gandaria

“Dari hasil tes, sepertinya kami hanya terpaut 0,5 detik dari mereka (Tim Mercedes). Saya tidak tahu seberapa persisnya, tapi saya pikir kurang dari 0,5 detik,” ucap Ricciardo, seperti dilaporkan Motorsport.

“Saya sempat mengalami gangguan saat tes, tetapi tidak ada yang dramatis menurut saya. Sejak saya bergabung dengan Red Bull, saya pikir kami tidak pernah melalui tes pramusim dengan mulus. Bahkan saya pikir tes tahun ini justru menjadi tes yang terbaik,” tuntas pembalap asal Australia tersebut.

SUMBER : okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published.