Pemdes Berkah Dapat Penghargaan Dari Camat Sendi

by -123 views

Camat Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Sendi Apriadi, memberi penghargaan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Berkah atas prestasi lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lebih awal. Pemdes Berkah berhasil mengumpulkan PBB dari target Rp102 juta.

BENTUK penghargaan tersebut berupa piagam, televisi berwarna dan jaket untuk semua kepala dusun yang diberikan ke­pada sejumlah pihak. Di antaranya ke­pala dusun (kadus) lima orang, kolektor PBB tingkat desa satu orang, kolektor PBB satu orang dan kepala desa (kades) satu orang. Penghargaan itu diberikan pada acara Rapat Dinas Bulanan Tingkat Keca­matan yang dihadiri danposramil, kapol­sek dan seluruh kepala Satuan Kerja Pe­rangkat Daerah (SKPD) di Kecamatan Bojonggenteng.

Kades Berkah Andriyansyah mengaku bersyukur lantaran Desa Berkah telah lunas PBB seratus persen. Ia pun mengu­capkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua wajib pajak yang mempu­nyai objek pajak di Desa Berkah. Sebab, para wajib pajak sadar telah menunaikan kewajibannya sebagai warga taat pajak. “Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada para kadus yang luar biasa amanahnya dan tanpa lelah serta penuh keikhlasan terus melakukan kegiatan pemungutan pajak PBB. Dengan tidak terhalang cuaca yang hampir tiap hari turun hujan, sehingga dalam jangka waktu hanya 1,5 bulan, target PBB Desa Berkah bisa lunas seratus persen,” papar­nya.

Baca Juga  Sampah Berserakan Di Perbatasan

Ucapan terima kasih pula disampaikan kepada kolektor PBB tingkat desa dan kecamatan yang telah bekerja dangan baik dalam hal pengadministrasiannya. Tak lupa pula Andriyansyah mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama di Desa Berkah, Ketua BPD Desa Berkah Joko Rianto dan para anggotanya, Pem­bina Desa Berkah Iyus Hermawan, Camat Bojonggenteng Sendi Apriadi, Kabid PBB Wawan Setiawan serta segenap warga atas segala motivasinya terhadap Desa Berkah.

(hp/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *