Proyek Puncak Ii Terganjal Lahan

by -

DPRD Jabar kembali mewacanakan pembangunan jalur Puncak II, penghu­bung wilayah Bogor-Cianjur. Pembangunan jalur Puncak II yang telah dibicarakan sejak 2012 ini harus mendapat perhatian pemerintah provinsi maupun pusat guna memeca­hkan problem kemacetan yang kian parah di jalur Puncak I.

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman mengatakan, guna memuluskan ren­cana ini perlu segera dibangun koordinasi dan komuni­kasi lintas kabupaten agar rencana ini dapat terealisasi.

”Jalur Puncak II ini sangat penting karena jalur Puncak yang ada sekarang sudah tidak bisa menampung padat­nya arus kendaraan,” tegas Ade di Gedung DPRD Jabar, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, jalur Puncak II dapat dipastikan bisa lebih mendongkrak pertumbuhan ekonomi meng­ingat tingginya potensi wisata baik di kedua wilayah maupun di sepanjang jalur. Namun dia mengakui, alot­nya laju pembangunan jalur tersebut salah satu ken­dalanya terganjal masalah pembebasan lahan. ”Sudah bertahun-tahun ini jadi wacana, tapi tidak pernah jadi. Bahkan terakhir ada masalah juga di pembebasan lahan untuk wilayah Kabupaten Bogor. Ini harus segera sele­sai,” tegas Ade.

Baca Juga  PAN Bogor Tetap Dukung Prabowo-Sandi

Bukan hanya potensi ekonomi, lanjut dia, jalur Puncak II jelas bisa memperlancar akses lalu lintas Cianjur-Bogor- Jakarta. Kelancaran arus akan sangat dirasakan pada hari-hari besar seperti arus mudik lebaran.

(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.