Ronaldinho, Neymar sudah menyamakan kualitas Messi dan Ronaldo

by -

METROPOLITAN- Legenda Timnas Brasil Ronaldinho menyanjung kehebatan Neymar di Barcelona. Mantan gelandang Azulgrana itu bahkan meyakini juniornya itu sudah menyamakan kualitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini.

Ia menilai Neymar menjadi salah satu komponen tak terpisahkan dari lini serang Barca yang amat berbahaya bersama Messi dan Luis Suarez.

Selain ketajamannya, gelar yang juga ikut dipersembahkan Neymar bersama Barcelona dianggap cukup selevel dengan Messi.

Neymar saat ini baru memenangkan dua trofi La Liga Spanyol, satu Liga Champions dan sederet trofi lainnya bersama Barcelona.

Ronaldinho menegaskan, nama Neymar sudah bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

“Neymar merupakan teman akrab dan ia adalah pemain terhebat di Brasil saat ini,” terang Ronaldingo.

“Levelnya sudah sama dengan Ronaldo dan Messi dan kami amat berharap suatu saat ia bisa mendapatkan Ballon d’Or. Namun, ia sudah berada di deretan pemain top dan tinggal menunggu waktu saja.”

Salah satu kualitasnya sebagai pemenang adalah kontribusinya membawa Barca lolos dari lubang jarum. Tim arahan Luis Enrique tetap lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang 6-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar.

Padahal, Barca kalah 0-4 dari PSG pada leg pertama di Stadion Parc des Princes. Satu assist dan dua gol Neymar pada menit-menit akhir laga itu membawa Barca lolos.

SUMBER : CNN.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *