Rumah Hobbit Ini Terbuat Dari Sebuah Batang Pohon Raksasa

by -

METROPOLITAN – Tak dapat dipungkiri, film besutan Hollywood berjudul Hobbit telah memberikan inspirasi kepada banyak seniman mau pun arsitek.

Film yang menjadi awal kisah Lord of the Ring berkisah mengenai petualangan sejumlah makhluk fantasi di dunia fiksi yang dinamai Middle Earth.

Keunikan bangunan-bangunan yang ditampilkan dalam film ini pun ditiru oleh berbagai seniman dan arsitek. Seperti dilansir Inhabitat, salah satu yang terinspirasi adalah artist and fly fisherman Noel Wotten of Sitka Studio. Pihaknya membangun sebuah pondok layaknya di negeri dongeng. Mereka pun butuh waktu 2 tahun untuk mengukir pondok yang memiliki bentuk fisik bagaikan bangunan yang berada di dunia fantasi.

Pondok unik terletak di kota Tlell, di pulau Haida Gwaii di British Columbia, Kanada ini seluruh material bangunannya menggunakan 1 bongkah pohon Sitka Spruce yang dapat tumbuh tinggi hingga 91,4 meter.

Baca Juga  Mbappe: Monaco Siap Menghadang Siapa Saja di Semifinal

Tiang pohon tunggal dari pohon ini disulap menjadi 1 ruang kamar, ditambah sentuhan jendela dengan ukiran-ukiran kuno yang semakin memberikan sensasi magis pada pondok tersebut.

Interior pada rumah Hobbit ini diisi perabotan buatan tangan berbahan dasar kayu, serta beberapa foto.

SUMBER : okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *