Sdn Gunung Gede Siap Mengikuti Sdbs Jabar

by -

METROPOLITAN – SDN Gunung Gede Kota Bogor siap mengikuti pe­nilaian Sekolah Dasar Bersih dan Sehat (SDBS), tingkat Provinsi Jawa Barat. Karena, segala fasilitas yang akan di­nilai sedang dibenahi, seperti kebersi­han taman, saluran air, majalah dinding dan kebersihan lingkungan sekolah.

Bahkan, jajanan kantin sehat pun te­rus diawasi dan ditata kembali, walau­pun pernah meraih juara pertama dalam lomba kantin sekolah sehat tingkat Kota Bogor 2016. ”Pada prin­sipnya, sekolah yang berada di Jalan Pajajaran, Kelurahan Babakan, Keca­matan Bogor Tengah, siap dinilai tim dari Jawa Barat. Karena warga sekolah sudah terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat. Jadi tidak kaget lagi,” ujar Kepala SDN Gunung Gede Hj Tati Sukmawijaya, kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Mainan Jadul Dimainakan Anak Zaman Now

Dijelaskan, kantin sehat itu ada di se­kolah ini atas prakarsa warga SDN Gu­nung Gede, bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat yang selalu mem­berikan penyuluhan tentang kantin sehat dan kesehatan. Bahkan, dijadikan media pembelajaran terhadap Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). ”Kantin sehat dan PHBS sudah menjadi program di sekolah ini. Bahkan, dua kali seminggu, kami mengadakan sikat gigi bersama. Tidak itu saja, makanan yang ada di kantin telah dijamin tanpa bahan peng­awet dan bahan kimia lainnya. Sehing­ga, si anak telah disiapkan makanan yang benar-benar sehat,” pungkas Hj Tati.

Dia juga menambahkan, semua petu­gas kantin telah mendapatkan penyulu­han dan latihan dari dinas kesehatan. Sehingga, mereka mendapat sertifikat kesehatan yang dikeluarkan Dinas Kese­hatan Kota Bogor.

Baca Juga  PPDB KCD Wilayah 1 Jabar Kondusif

(rub/tur/ar/yok/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *