Sempat Dibobol Maling, Rumah Zaskia Dijaga Polisi

by -

METROPOLITAN – Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja menga­lami kejadian kurang mengenakan. Kedua­nya nyaris kemalingan setelah dua orang tak dikenal masuk ke rumah mereka di Komplek Polri, Ampera, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/3) subuh, tak lama setelah sang suami, Hanung, pulang. Dua orang tak dikenal itu mem­bawa keluar dua sepeda motor yang ter­dapat di rumah Zaskia Adya Mecca. Berun­tung, seorang penjaga di rumah artis 29 tahun itu langsung menyadari dan mene­riaki kedua maling tersebut. Panik, para maling itu pun meninggalkan motor-motor milik Zaskia di ujung gang perumahan yang tak jauh dari kediaman kapolri itu.

Baca Juga  Ini 10 Fakta Menarik Bursa Transfer Januari 2017 yang Tak Anda Ketahui

”Selasa subuh, malingnya dua orang jam 3:30 pagi ambil motor, Mas Hanung baru pulang jam 2:30. Lalu penjagaku kebangun, sempet teriak woi. Malingnya panik kali ya, motor ditinggal di ujung gang rumah dan mereka kabur. Gembok rumahku hilang dan nggak tahu malingnya buka gembok pakai apa karena penjagaku nyaris nggak dengar apa-apa,” cerita Zaskia.

Sehari setelahnya, salah satu rumah te­tangganya berhasil dibobol maling. Bahkan lebih mengerikan karena ma­ling tersebut masuk ke dalam rumah hingga ruang keluarga. Ia pun me­nyadari kalau beberapa hari kemarin, sempat ada sebuah mobil yang kerap mondar-mandir di sekitar rumahnya. Mobil tersebut diketahui berwarna putih dengan kaca yang sangat gelap.

Baca Juga  Aming dan Evelyn Jalani Sidang Perdana 23 Maret

Bintang film Sang Pencerah itu pun melaporkan keberadaan mobil yang mencurigakan itu ke pihak berwajib. Parahnya lagi, setelah dicek, plat nomor mobil tersebut ternyata pal­su. Demi keamanan, ibu tiga anak itu pun akhirnya meminta polisi berjaga-jaga di sekitar tempat tinggalnya. ”Aku jadi ngeh di dekat rumahku ada mo­bil putih, kaca gelap banget semenjak hari Senin suka bolak-balik dan ber­henti di depan rumahku dan di tengah jalan komplek. Makanya semalam lapor polisi. Aku minta mereka pa­troli dan jaga di sini kalau malam,” ujarnya.

(lip/els/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.