Setiap Hari Selalu Dijejali Muda-mudi

by -

Tugu perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, yang berdiri di antara perbukitan kebun teh ternyata mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak pasangan muda yang sengaja datang untuk merajut asmara di lokasi tersebut. Suasana yang masih asri rupanya menjadi magnet.

Nampak di belakang tugu perbatasan itu loket masuk ke wilayah Hutan Talaga Warna dengan tiket masuk dibanderol Rp20 ribu per pengunjung. Meski begitu, demi mendapat suasana romantis, pasangan muda-mudi tersebut rela merogoh kocek untuk dapat masuk.

Selain Tiket masuk ke kawasan Hutan Talaga Warna, retribusi yang diduga liar juga dipungut dari parkir kendaraan, bagi pengunjung yang menyimpan kendaraan­nya di tugu perbatasan.

Baca Juga  Miris! Siswa Bogor Terancam Nggak Bisa Ikut Ujian Lantaran Ijazah Ditahan Sekolah

Menurut warga sekitar Apendi (43), setiap harinya selalu ada pasangan atau keluarga yang singgah di tugu perbatasan itu. Namun kebanyakan adalah pasangan muda yang datang dari luar kota. ”Kalau hari-hari libur apalagi, sampai berjubel yang duduk-duduk di sekitar tugu perbatasan ini,” ungkapnya.

Mungkin, lanjut Apendi, lokasi tugu per­batasan ini adalah tempat yang strategis dan banyak dipilih para pelancong muda. Karena selain murah, suasananya terbilang indah dan sejuk. ”Kalau di sini selain biaya masuk murah, mungkin suasananya yang alami,” pungkasnya.

(ash/b/suf/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.