Siswa Kelas Xii Sman 9 Diberi Motivasi

by -

METROPOLITAN – Ratusan siswa kelas XII SMAN 9 Kota Bogor diing­atkan, jangan takut menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), April 2017. Karena tingkat kelulusan ditentukan dari hasil belajar di sekolah. ”UNBK hanya batu loncatan untuk babak dan jenjang berikutnya. Maka, hadapilah dengan tenang dan percaya diri,” ujar Anto Apriyanto, dari Segi3 Learning Centre, di hadapan ratusan murid SMAN 9, pada acara ’Training Motivasi’, di Aula SMKN 3 Bogor.

Untuk itu, ia berharap siswa yang telah diberikan motivasi, mengetahui dan memahami ke mana dan bagai­mana menempatkan diri, khususnya di masyarakat.

”Melalui training motivasi siswa ke­las XII ini, kita sukseskan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan UNBK,” imbuhnya.

Baca Juga  Ada Sejak 1980, Ketenaran Budidaya Ikan Hias Cibadak Makin 'Meledak'

Kepala SMAN 9 Denty Dentijadi ke­pada Metropolitan menjelaskan, tu­juan diadakannya kegiatan ini, mem­berikan bekal kepada 285 siswa kelas XII, baik dari segi ketentraman dan kenyamanan sehingga mereka merasa siap mengikuti ujian dengan santai dan rileks. ”Sebetulnya, ujian itu bukan se­kadar nilai, tapi menitikberatkan pada perubahan karakter ke arah yang lebih baik, di samping nilai ujian yang baik,” pungkasnya.

(rub/tur/ar/yok/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.