SMA Kosgoro Adakan Workshop Menemu Baling

by -

METROPOLITAN – Ratusan siswa dari tingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Bogor, mengikuti workshop literasi pro­duktif dengan metode Menemu Baling, di SMA Kosgoro, Jalan Pajajaran, Kelura­han Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Selasa kemarin. Tujuannya, mengajak siswa suka menulis dengan sistem terse­but.

Karena, siswa tidak hanya bisa menulis dengan alat tulis, tapi hanya dengan mengucapkan kalimat, kita akan mene­rima jadi tulisan. ”Menemu Baling ini adalah satu aplikasi yang mampu menu­lis dengan mulut membaca dengan telinga. Jadi, aplikasi ini sangat baik untuk para siswa yang lagi sekolah. Sebab, dengan cara kita mengucapkan satu kalimat saja ternyata bisa langsung ditulis dalam satu tulisan dengan bahasa yang baik,” ujar narasumber Mampuono, yang juga praktisi IT nasional asal Surabaya, ke­pada Metropolitan, disela-sela acara tersebut.

Baca Juga  RKB BARU, INI HARAPAN KADISDIK BUAT SDN CIMAHPAR II

Sementara itu, kegiatan ini sangat pen­ting. Karena menambah wawasan bagi siswa mengenai sistem pembelajaran ber­basis teknologi. ”Ya, kalau ini, kan temanya teknologi. Jadi, teknologi itu nggak selalu memberikan dampak negatif. Kita juga bisa memanfaatkan teknologi dengan cara yang positif,” ujarnya.

Menurut dia, aplikasi tersebut sangat membantu. Mengingat, aplikasi tersebut membantu kita menulis dengan mengu­capkan semua apa yang akan kita ucapkan. ”Kegiatan pelatihan literasi ini harus lebih diperbanyak agar para siswa di Kota Bogor terbiasa menciptakan karya berupa tulisan, baik dalam bentuk teks, novel cerita dan lainnya,” ujar Pembina OSIS SMA Kosgoro, Anggrian Prasetia.

 (rub/tur/ar/yok/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.