SMP IT An Naba Didik Siswa Mandiri

by -

METROPOLITAN – SMP Islam Ter­padu (IT) An Naba Kota Bogor, mene­rapkan sistem pendidikan mondok (menginap, red) bagi para siswanya. Bahkan para siswa diwajibkan berba­hasa Arab dan Inggris setiap dua ming­gu sekali di sekolah yang berlokasi di Jalan Ciremai Ujung, Kelurahan Bantar­jati, Kecamatan Bogor Utara tersebut.

Salah seorang guru SMP IT An Naba Asep Iqbaludin mengatakan, para siswa yang berjumlah 120 orang ini diharus­kan bekerja bakti dua minggu sekali. Mereka mengangkat material bangunan berupa pasir dan batu untuk membangun salah satu ruangan sekolah. “Ini kami lakukan agar para siswa sadar akan pentingnya pendidikan kemandirian dan pendidikan mental. Ternyata, para siswa sadar akan hal itu,” ujarnya ke­pada Metropolitan.

Baca Juga  Camat Babakan Madang Cari Bibit Muda

Ia juga mengaku, prestasi yang dipero­leh siswa-siswi sekolah ini cukup banyak. Bahkan, pernah meraih juara umum dalam lomba rohis di SMKN 2 Kota Bo­gor serta meraih juara dalam lomba MTQ, marawis, kaligrafi dan lomba pidato. “Kami juga mengembangkan dan me­nyalurkan bakat dan minat para siswa melalui ekstrakurikuler. Seperti, seni marawis, marching band dan pramuka,” terangnya.

 (rob/tur/ar/mam/dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *